Tanggal Jam Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa tutup ajang Merlion Cup 2019 dengan baik. Pasukan yang diarsiteki oleh Indra Sjafri tersebut telah siap untuk berhadapan dengan Filipina untuk perebutkan tempat ketiga di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6).

Indonesia U-23 dan Filipina alami nasib yang sama dalam pertandingan pembuka Merlion Cup 2019. Indonesia harus kalah dengan skor akhir 1-2 dari Thailand, dan Filipina harus kalah telak dari tuan rumah Singapura.

Alasan kesamaan tersebut juga yang membuat kedua skuad ini dipertemukan pada pertandingan perebutan tempat ketiga. Walaupun tidak lagi bergengsi, tetapi baik Indonesia ataupun Filipina sama-sama tidak ingin pulang dengan tangan kosong.

Laga diprediksi akan berlangsung sengit lantaran kedua skuad ini telah belajar dari kesalahan dalam laga pembuka. Pelatih Indra Sjafri juga ungkapkan jika pertandingan yang akan datang ini Timnas Indonesia U-23 akan tampil lebih agresif.

“Kami menerima pelajaran dari laga kali ini (kekalahan dari Thailand). Apalagi sederet pemain baru yang dimainkan,” papar Indra Sjafri setelah laga.

“Dan pastinya mereka masih perlu untuk beradaptasi. Target dari kami di SEA Games 2019 nanti,” papar Indra Sjafri.

Sementara itu, Filipina yang diarsiteki oleh Anto Gonzales juga mempunyai niat untuk bangkit dalam pertandingan berhadapan dengan dengan Timnas Indonesia U-23. Pelatih dari Anto Gonzales sadar jika skuadnya ini menjalankan banyak perubahan pemain dalam pertandingan yang pertama oleh karenanya mereka percaya jika dalam pertandingan yang akan datang para pemain telah dapat beradaptasi.

“Kami punya delapan pemain baru yang tak akan dapat langsung berbaur, terutama dalam lini bertahan dalam babak pertama (berhadapan dengan Singapura). Oleh karenanya, kami harus menjalankan penyesuaian tersebut dalam laga selanjutnya,” papar Anto Gonzales.

Statistik mencatat, Timnas Indonesia U-23 belum terkalahkan berhadapan dengan Filipina. Sepanjang dua laga ini, pasukan dari Garuda Muda selalu mendapatkan kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV