Tanggal Jam Pertandingan

Klub sepakbola PSIS Semarang akan menjalani laga perjamuan dengan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan seru antara dua skuad yang tengah on fire itu akan diadakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

PSIS secara perkasa mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 3-1 atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara klub Persib juga dapat amankan tiga angka pada waktu mendapatkan kemanangan dengan skor akhir 2-0 dari Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Dua rekor pertemuan kedua skuad dalam musim 2018 silam, saling kalahkan. Persib mendaptkan kemenangan dalam laga kandang sendiri (8/7/2018), dari gol tunggal Ezechiel N’Douassel. PSIS bisa membalas dalam pertemuan kedua di Magelang (18/11/2018), dengan skor akhir hingga 3-0.

Pertemuan pertama dari klub PSIS Semarang berhadapan dengan Persib dalam musim ini jaminan memberikan pertarungan sengit. Terlebih lagi, keadaan tuan rumah yang tengah bagus. Terutama sesudah mendapatkan kemenangan di Sleman, yang buat moral Hari Nur Yulianto dkk. menebal.

Perolehan poin PSIS juga lebih banyak dibandingkan dengan Persib. PSIS untuk sementara berada pada urutan kelima dengan poin 14. Berselisih empat angka dari Persib yang baru berhasil membobol 10 poin.

Klub Mahesa Jenar diperkirakan lengkap untuk duel berhadapan dengan Persib. Pada sisi lain, pelatih PSIS, Jafri Sastra, ungkapkan jika klubnya hanya punya masa pemulihan dalam waktu dua hari untuk persiapan berhadapan dengan Persib.

“Dengan recovery dua hari, kami coba untuk maksimalkan. Paling tidak kami sudah siap dengan semua sesuatunya untuk duel berhadapan dengan Persib,” papar Jafri Sastra.

Pelatih yang berasal dari Sumatra Barat tersebut minta anak buahnya lupa dengan euforia keberhsilan atas klub PSS. “Semua mengetahui Persib merupakan skuad besar. Sejenak lupa dengan kemenangan yang lalu dikarenakan Persib bukan PSS,” lanjutnya.

Bek dari PSIS, Rio Saputro, minta agar rekan-rekannya untuk jangan remehkan Persib, yang secara posisi pada klasemen, dibawah dari mereka. Menurutnya, Persib tetap satu diantara dari klub yang terkuat pada kompetisi Liga 1.

“Kami tak ingin remehkan Persib, lantaran mereka merupakan skaud yang terbaik di Liga 1. Walaupun secara posisi dalam laga klasemen, PSIS Semarang untuk sementara terdapat di atas Persib,” papar eks jebolan skaud sepakbola PON Jawa Tengah ini.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV