Tanggal Jam Pertandingan

Final leg pada Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta berhadapan dengan klub PSM Makassar akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019). Duel dari dua klub itu diperkirakan akan berjalan dengan seru.

Pertandingan ini patut dilihat dan layak dikatakan merupakan perang bintang lima, mengingat persaingan dari kedua skuad ini sampai dengan sekarang ini. dalam musim lalu, Persija dan PSM terlibat persaingan panas untuk menjadi juara Liga 1.

Sayangnya, kedua skaud sekarang ini sedang pincang pada leg pertama. Persija kehilangan dari tiga pemain meliputi pemain Andritani Ardhiyasa, Steven Paulle, dan Bruno Matos. Dan juga klub PSM, minus Rivky Mokodompit dan Wiljan Pluim.

“Dan jika berbicara dengan pemain dari PSM yang cedera, Pluim tal dapat bermain, kami juga kehilangan sederet pemain. Benar-benar disayangkan,” papar pelatih dari Persija, Julio Banuelos.

Julio optimistis meskipun skuadnya tampil pincang. Dirinya yang percaya pemain yang diturunkan jadi pengganti, akan berikan performa yang terbaik untuk bisa mengunci tiga poin dalam laga leg pertama.

“Dalam babak final, semua pemain ingin berikan yang paling baik. Namun siapapun pemain yang diturunkan dalam laga yang akan datang, pasti akan berikan yang terbaik,” papar pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut.

Persija Jakarta masih memiliki Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan pemain yang terbaik dalam Liga 1 musim silam ini, Rohit Chand. Dalam sisi tamu, Marc Anthony Klok, Zulham Zamrun, dan Eero Markkanen, akan bahu-membahu untuk permudah perjuangan PSM dalam laga leg kedua.

PSM Makassar datang ke Jakarta dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Juku Eja singkirkan Madura United dalam laga semifinal Piala Indonesia dan juga mendapatkan dua kemenangan beruntun di Shopee Liga 1 2019. Masing-masing mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 (13/7/2019) dan Persebaya Surabaya 2-1 (17/7/2019).

“Memang lebih baik jika Pluim bisa tampil. Namun untuk saat ini engkelnya masih cedera dan saya tak mungkin paksakan dirinya untuk tampil,” papar Darije.

Kedalaman dari lini tengah yang dipunya PSM menjadi alasan dari Darije. Pada lini tengah terdapat Marc Klok, M. Arfan, Rizky Pellu dan Rasyid Bakri yang semuanya adalah gelandang pekerja keras, tipe yang diperlukan untuk klub PSM untuk mengalahkan lini tengah Persija Jakarta.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV