Tanggal Jam Pertandingan

Persija Jakarta akan menjalani laga perjamuan dengan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dipekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang akan disiarkan oleh Indosiar, Rabu (10/7). Ini merupakan sebuah pertandingan yang penuh gengsi, dan masing-masing skuad yang pasti tidak terdapat klub yang ingin kalah.

Persija dan Persib merupakan rival. Perseteruan lahir dari kelompok fans kedua kesebelasan, The Jakmania dan Bobotoh. Dimulai dari gesekan yang berada jalanan, dan juga seringkali merembet ke atas lapangan, dimana terdapat pemain dari kedua skuad ini yang seringkali terlibat kericuhan lantaran tensi laga yang panas.

Sejak 1995 yang lalu ini, kedua skuad memang sudah bertemu dalam waktu 40 kali. Persija sukses menjuarai 17 partai diantaranya, dengan Persib yang hanya tujuh kali berhasil mendapatkan poin penuh dan 16 pertandingan yang lainnya berakhir imbang.

“Saya benar-benar mengetahui berhubungan dengan rivalitas, namun rivalitas kami hanya berada di lapangan saja, dan tugas saya dalam klub Persija Jakarta yakni mengatur strategi bagaimana kita bisa menjuarai laga, lantaran hal tersebut merupakan target dari kami,” papar pelatih Julio Banuelos pada konferensi pers pralaga.

“Berhubungan dengan rivalitas tersebut di luar, yang penting berada di lapangan kami harus fokus, pada skuad kerja sama, persiapan telah benar-benar maksimal, target dari kami yakni menjuarai laga, hanya itu saja,” sambung pelatih yang berasal dari Spanyol.

Di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Persib sukses kumpulkan enam poin dari enam laga (M1 S3 K2). Dan juga, Persija punya lima poin dari lima pertandingan (M1 S2 K2). Persib pada posisi ke 13, dan juga Persija pada peringkat ke 14.

“Kami menunggu pertandingan besar dalam dunia sepakbola Indonesia. Kedua skuad ini akan bermain dan jadi pertandingan yang luar biasa. Kami memang benar-benar tak bagus pada sederet pertandingan yang sebelumnya, kami kalah pada pertandingan yang terakhir ini. Kami akan coba yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik demi tiga poin,” papar pelatih Robert Rene Alberts.

Robert memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan pada waktu bersaing dengan Persija Jakarta. Sewaktu tangani PSM dan mempunyai peluang untuk merebut gelar juara musim silam, arsitek yang beradal sari Belanda ini ditikung oleh klub ibu kota dalam dua pekan terakhir kompetisi.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV