Tanggal Jam Pertandingan

Borneo FC akan menjalani laga perjamuan dengan PSIS Semarang pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7). Masing-masing skuad juga terlihat sangat percaya diri menjelang pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo yang diasuh oleh pelatih Mario Gomez memang dikalahkan oleh Persija Jakarta dari ajang Piala Indonesia 2018. Pertandingan mereka sukses menjinakkan skuad kuda hitam Kalteng Putra dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Lerby Eliandry pada pertandingan tandang pekan ketujuh (03/7).

Dan juga PSIS tidak terkalahkan pada tiga pertandingan terakhir di liga. Sejak mereka yang dikalahkan oleh Bali United, PSIS kemudian menang dengan skor akhir 1-0 di kandang Perseru Badak Lampung, seri dengan skor akhir 0-0 menjamu Barito Putera, dan terakhir mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 2-0 menjamu Persela Lamongan.

Borneo sementara menduduki peringkat 10 klasemen dengan tujuh poin dari lima laga (M2 S1 K2), dan juga klub PSIS bertengger pada posisi enam dengan 11 poin dari tujuh pertandingan (M3 S2 K2).

Dan juga akan bermain pada hadapan publik sendiri, Borneo FC diuntungkan dengan kembalinya pemain pilar yang cedera. Hanya dua pemain Borneo yang diperkirakan absen lantaran menderita cedera, taitu bek yang berasal dari Belanda, Jan Lammers, dan gelandang Ichsan Kurniawan.

Pelatih dari Mario Gomez pastikan akan kembali merotasi pemain sesudah pertandingan berhadapan dengan klub Persija. Tetapi Borneo tetap akan tampil dengan motivasi berlipat lantaran bermain dalam kandang sendiri.

“Terdapat sederet pemain yang diistirahatkan, oleh karenanya kami perlu merotasi supaya klub yang lebih segar. Jan Lammers dan Ichsan Kurniawan absen, lantaran masih terdapat pemain pengganti yang sama bagusnya,” papar Mario Gomez.

Kedua skuad saling kalahkan dimusim lalu. PSIS mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 1-0 di Magelang, dan juga dibalas oleh klub Borneo FC dengan skor 2-1 di Samarinda.

Mario Gomez minta agar klubnya untuk tak meremehkan PSIS lantaran klub lawan punya hasil luar biasa pada waktu berhadapan dengan skuad papan atas.

“Kami tak akan dapat meremehkan PSIS lantaran mereka yang merupakan skuad hebat dalam sederet laga yang krusial, seperti mendapatkan menang atas Persija dan menahan imbang Persebaya,” papar pelatih yang asal Argentina itu.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV